oleh

Patroli Dalam Pasar, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun  Himbau Pedagang dan Pembeli Terapkan Prokes

-Militer-2 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelda Sucipto anggota Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi prokes kepada pedagang dan pembeli dipasar, dalam pelaksanan tersebut yang bertempat di Nagori Boluk Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Kamis (03/12/2020).

Kegiatan penerapan disiplin Prokes tersebut, dilaksanakan di Pasar Tradisonal  di nagori Boluk Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten  Simalungun,  dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 07/Pasar Baru Pelda Sucipto  memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar agar melaksanakan Prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

Adapun himbauan yang diberikan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar, yaitu selalu gunakan masker bila berada diluar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Danramil 07/PB melalui Pelda SUCIPTO  mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi Prokes yang kita lakukan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Prokes didalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak mudah tertular Covid-19. “Kegiatan ini, merupakan upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Koramil 07/Pasar Baru ,” ujar Pelda Sucipto, disela-sela kegiatan tersebut.