oleh

Patroli Disiplin Mandiri Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Kelapangan Bersama Instansi Terkait

-Militer-3 views

Batu Bara  |  Kegiatan Patroli Covid-19 yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Mulyadi dan Serda Suyadi turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Kota Lima Puluh Kabupaten Batu Bara denga menghimbau masyarakat agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas, dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas, serta menjaga Jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Covid – 19, kegiatan tersebut berposisi di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Minggu (08/11/2020).

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan dengan menjaga kesehatan bersama serta terhindar dari penularan Virus Covid-19. Serta kondisi pemulihan perekonomian masyarakat melalui peraturan New Normal telah perlahan diberlakukan di Kecamatan Lima Puluh. Dengan diterapkannya peraturan ini para pemilik usaha dan para pedagang pada khususnya sudah memulai kembali membuka lapak mereka untuk beroperasi seperti biasanya. Namun mengingat masa pandemi yang belum berakhir tetap harus ada kewaspadaan masyarakat untuk terhindar dari paparan Covid-19. TNI khususnya terus laksanakan patroli baik siang maupun malam untuk berikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat. Protokol kesehatan seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya merupakan hal yang wajib dilaksanakan dalam New Normal ini.

Sembari berkeliling seputaran Kota Kecamatan Lima Puluh Babinsa mendatangi beberapa warga yang sedang berkerumun di pasar dan tempat perbelanjaan lainnya dan menghimbau untuk tetap di rumah tidak bepergian atau ke luar rumah jika tidak penting, guna menghindari penyebaran virus corona. “Kami imbau warga yang sedang berbelanja di pasar dan mini market untuk mentaati himbauan pemerintah dengan cara menjauhi kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang penting atau mendesak dan selalu pakai masker,” Ucap Babinsa.