oleh

Patroli Penerapan Pemakaian Masker Kepada Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-391 views

Simalungun  |  Dalam mengantisipasi penerapan New Normal (atau kenormalan baru) dengan menerjunkan anggota TNI blusukan ke pasar tradisional melakukan sosialisasi kepada pengunjung pasar. Seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hasmaruddin Batubara turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Patroli PPKM bersama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pematang Siantar dengan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, pada pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Farel Pasaribu Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang SIantar, Kamis (03/03/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli PPKM bersama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pematang Siantar tersebut Babinsa Simalungun Serda Hasmaruddin Batubara menghimbau agar selalu mengunakan masker dan pencuci tangan serta jaga jarak antar pengunjung. agar terhindar dari penyebaran penularan covid 19. Dikesempatan sambang tersebut, Babinsa menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada di sekitar area pasar guna antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, dengan diberlakukannya New Normal dan PSBB di Kabupaten Simalungun, diimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan. “Imbauan tersebut dilaksanakan guna memutus mata rantai Covid-19,” ujar Babinsa Simalungun Serda Hasmaruddin Batubara.

Lebih lanjut Babinsa Simalungun Serda Hasmaruddin Batubara juga meminta warga untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, pihak Babinsa setiap hari akan turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. “Anggota akan terus melakukan patroli secara berkala ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid – 19,” tandas Babinsa Simalungun Serda Hasmaruddin Batubara.

Berita Lainnya