oleh

Patut Diapresiasi, Begini Cara Koramil 10/Balimbingan Pembuatan Jembatan Darurat Bersama Masyarakat

-Militer-592 views

 

Simalungun   |   Komandan Koramil (Danramil) 10/Balimbingan Kapten Chb BJ. Tampubolon bersama Anggotanya, dan Personel Polsek Tanah Jawa serta Masyarakat melaksanakan karya bhakti (Gotong Royong) dengan membuat jembatan darurat di Simpang Pondok 8 Nagori Marbun Jaya Kecamatan Tanah Jawa KAbupaten Simalungun, Selasa (12/11/2019).

Pembuatan jembatan darurat yang terbuat dari Poho Kelapa itu diprakasai Kapten Chb BJ. Tampubolon, kepeduliannya terhadap warga binaannya menggugah hatinya untuk membantu pembuatan jembatan yang menjadi satu-satunya akses jalan akses Tanah Jawa-Pematang Siantar.

Ia mengaku tak sampai hati melihat anak-anak Sekolah yang pergi ke Sekolah dengan melintasi jalan yang becek dan lumpur disebabkan Jembatan Darurat yang dibuat sebelumnya yang nyaris roboh. Kondisinya pun tak layak lagi dilewati disebabkan Mobil yang melewatinya sangat berat.

Kondisi tersebut memotivasinya untuk mengajak warga membenahi jembatan. ”Saya langsung mengajak warga untuk melakukan koordinasi pembenahan jembatan,” jelasnya.

Alhasil, sejumlah warga bersama anggota Koramil 10/Balimbingan Dpp Kapten Chb BJ. Tampubolon mulai bergerak bergotong royong membangun jembatan tersebut. “Kami bersama warga berupaya membuat jembatan alternatif yang terbuat dari Pohon Kelapa. Untuk sementara diharapkan membantu kepentingan warga sebagai sarana menuju ke Sekolah dan bekerja ke Kota Pematang Siantar,” ungkap Danramil.