oleh

Pawai Taruf dalam rangka pembukaan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Dihadiri Babinsa Koramil 11/Simpang Empat

-Militer-38 views

Asahan   |   Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jaaran Kodim 0208/Asahan Sertu Jumanto beserta 3 orang rekannya turut serta hadiri kegiatan Pawai Taruf dalam rangka pembukaan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Tanjung Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Senin (27/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut serta diahdiri oleh, Camat Teluk Dalam Bapak Umar Simangunsong SP MSi, Mewakili Danramil ( Serka P Sitorus), Mewakili Kapolsek ( Bhabinkamtibmas), Para Kades Sekecamatan Teluk Dalam, Tomas, Toga, Toda dan Masyarakat Se-Kecamatan Teluk Dalam serta para Peserta MTQ dan Festival Nasyid.

Pada kesempatan tersebut Sertu Jumanto mengungkapkan adapun pelaksanaan MTQ ini setiap tahunnya mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat nasional adalah untuk menghajatkan pembangunan Al Quran. Karena Al Quran merupakan kitab suci bagi umat Islam yang tak hanya sekedar dibaca, tetapi wajib bagi kita untuk mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya,” ucapnya.

Kemudian ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun secara bergantian disetiap dusun masing-masing. Dan peserta yang berbakat akan diseleksi untuk dikirim dipestival nasyid dan MTQ tingkat kecamatan ataupun kabupaten.