oleh

Peduli Akan Lingkungan Sehat ,Babinsa Koramil 04/SB Selalu Hadir Dan Bekerjasama Dengan Dinas Kebersihan Angkut  Sampah

-Militer-32 views

Pematang Siantar | Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun Sertu A. Tumanggor melaksakan kegiatan gotong royang pengorekan parit yang tersumbat bersama perangkat Kelurahan Dwikora dan petugas kebersihan Kecamatan Siantar Barat, bertempat di Jl. Bandung Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Minggu (19/01/2020).

Kondisi sampahyang ada diparit kelurahan Dwikora ini sudah meresahkan masyarakat khususnya pengguna jalan karena sebagian sampah ini telah menutupi badan jalan dan banyak yang menyumbat di parit parit dan menimbulkan banjir dan bau tidak sedap.

Sertu A. Tumanggor mengatakan bahwa sampah ini dibuang oleh masyarkat sekitar sehingga terjadi penumpukan yang sangat mengganggu di parit dan menimbulkan lingkungan yang tidak sehat dan banjir. “Hari ini kita bersama petugas kebersihan Kecamatan Kecamatan Siantar Barat melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di Parit Parit dan di jalan Bandung Kelurahan  Dwikora Kecamatan. Sampah ini berasal dari warga sekitar ” katanya Sertu Tumanggor.

Sertu A.Tumanggor bersama petugas kebersihan bergotong – royong mengangkat tumpukan sampah tersebut. Satu unit truk sampah juga tampak disiapkan, kedepan setelah sampah ini dibersihkan agar masyarakat tidak membuat sampah sembarangan lagi di jalan atau diparit parit karewna akan menimbulkan penyakit dan banjir, Ujarnya.