oleh

Peduli Akan Pendidikan, Babinsa Koramil 15/BPL Dampingi Camat Dan Kades Ke Sekolah SD Negeri Rahuning

-Militer-564 views

 

 

Asahan   |   Bintara Pembina Desa Koramil 15/Bandar Pulau Serda Herdianto turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap Bapak Camat Rahuning dan Kepala Desa Rahuning 1 yang berkunjung ke Sekolah SD Negeri 013832 Rahuning dalam rangka memberikan Motivasi dalam peningkatan Kualitas Sekolah, Jumat (06/09/2019).

 

Dalam kunjungan di sekolah tersebut, Camat Rahuning  mengutarakan bahwa pendidikan anak usia dini  adalah suatu keharusan sebagai upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak-anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

 

Kegiatan ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. “Anak merupakan salah satu aset bangsa di masa depan tanpa terkecuali. Mereka semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam menentukan arah masa depan bangsa,” ujar Camat Rahuning.

 

Tak hanya itu, dihadapan para murid-murid SD Negeri 013832 Rahuning, Camat memberikan motivasi kepada Kepala Sekolah dan Guru-guru. Camat juga terlihat berinteraksi langsung dengan sejumlah anak-anak yang sedang belajar. Terlihat begitu akrab dengan sejumlah anak-anak didik SD Negeri 013832 Rahuning.

 

“Saya juga berpesan kepada murid murid SD Negeri 013832 Rahuning untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci tangan sebelum makan, terlebih lagi kepada orangtua saya harapkan untuk selalu memperhatikan anaknya supaya tidak jajan sembarangan,”   terang Camat Rahuning.