oleh

Peduli Dengan Generasi Bangsa, Babinsa Koramil 07/Air Joman Laksanakan Wasbang Tingkat Aliyah

-Militer-26 views

Tanjung Balai  |  Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia  yang mumpuni. Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang.

Dihadapkan dengan kondisi tersebut, maka Babinsa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Irsan Siregar merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi tingkat Aliyah bertempat di Pondok Pesantren Wali Songo Desa Bangun Sari Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Senin (02/03/2020).

Guna menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda bangsa, Babinsa Koptu Irsan Siregar memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar para generasi muda memiliki rasa kebangsaan yang kokoh dalam menghadapi perkembangan kemajuan bangsa sehingga nilai nilai luhur tidak hilang oleh arus modernisasi.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan  kewajiban moral untuk membekali  pengetahuan kepada generasi muda setingkat Aliyah yang rentan akan pengaruh terhadap kemajuan jaman, Untuk itu dipandang perlu pemahaman tentang Wasbang dan bela negara sebagai upaya untuk menumbuhkan  rasa cinta kepada tanah airnya, terang Koptu Irsan Siregar.