oleh

Peduli Dengan Pembanguna Di Wilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan

-Militer-459 views

Pematang Siantar  |  Dengan wadah Musrembang ini, perencanaan pembangunan dapat tepat sasaran, bermanfaat bagi warga desa, serta mampu meningkatkan kesejahteraan bagi warga itu sendiri. Jadikan Musrenbang ini sebagai sarana memberi masukan yang bermanfaat, tepat guna, efektif dan efisien, dalam hal ini seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suherdi turun kewilayah binaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Bantan Jalan Seram Bawah Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Rabu (16/02/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan tersebut turut serta dihadiri oleh, Anggota DPRD Pemamatang Siantar An Bapak Ilham Sinaga, Sekcam Siantar Barat Bapak Christianto Silalahi, S.IP., M.SI., Perwakilan dari BAPEDA, Perwakilan dari Dinas Tarukim, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan, Lurah Bantan Bapak Azis Sahputra S.E, Babinsa Sertu Suherdi, Kepling, RW dan RT Kelurahan Bantan. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman serta mengikuti protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Suherdi dengan menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan tersebut, dalam keterangan yang disampaikan, Sertu Suherdi selaku Babinsa di Kelurahan itu pihaknya turut menghadiri kegiatan Musrenbang yang diselenggarakan oleh kelurahan Bantan. “Berlangsungnya kegiatan Musrenbang, terkait pembahasan mendengar pendapat terkait usulan-usulan dari para RT se-Kelurahan Bantan untuk program rencana pembangunan lanjutan Tahun 2021 di Kelurahan Bantan,” kata Babinsa Sertu Suherdi.

Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di wilayah binaan tersebut juga guna membangun persamaan persepsi untuk kemajuan dalam bidang pembangunan, khususnya di Kelurahan Bantan, Sertu Suherdi menuturkan, bahwa sebelum melaksanakan pembangunan di Kelurahan memang ada baiknya dilaksanakan musyawarah, dimana musyawarah itu juga harus dihadiri oleh warga dan perangkat kelurahan, semua aspirasi warga dapat menjadi tolak ukur dalam kemajuan pembangunan yang menggunakan dana kelurahan itu sendiri, jelas Sertu Suherdi.

 

 

Berita Lainnya