oleh

Peduli Dengan Sesama, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Santuni Anak Yatim

-Militer-217 views

Tanjung Balai    |    Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Kopda Khairuddin jajaran Kodim 0208/Asahan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim dan piatu di wilayah binaannya yang terletak di Balai Desa Bagan Asahan Pekan Tanjung Balai, Rabu (11/12/2019).

Kopda Khairuddin tampak antusias mendatangi setiap anak-anak tersebut sekaligus santunan ini menjadi wujud kepeduliannya terhadap sesama. ”Tentunya ini juga sesuai ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” katanya.

Menurutnya, santunan yang diberikan memang tidak seberapa. Namun, Kopda Khairuddin berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka. Bahkan, sedikit membantu kelangsungan hidup mereka, pemberian santunan ini juga sebagai penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara Koramil dengan anak-anak di wilayah binaannya ini.

Sedangkan Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Pulau Buaya Kopda Khairuddin sebab sekaligus sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD. ”Memang sebagai aparat komando kewilayahan harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya. Karena itu juga menjadi tanggung jawabnya. Saya pun berhahap Babinsa lainnya turut termotivasi menebar hal positif ke sekitarnya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Camat TB Idris Hasibuan, Ibu ibu Camat, Kades Bagan Asahan Pekan TB, Seluruh Kadus 1 s/IV Tim dari Dinkes Kampung KB.