oleh

Peduli Keamanan Kebun, Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Komsos Dengan Asisten Perkebunan

-Militer-60 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda L Siringo-ringo melaksanakan silaturahmi dengan Bapak Asisten Perebunan Bapak Leo Aruan dan Bapak Maruli Simanungkalit membicarakan tentang keamanan lingkungan di Perkebunan Bandar Pasir Mandoge, Rabu (26/02/2020).

Dalam komsos tersebut di warung Bapak Nadeak di Dusun 12 Bandar Pasir Mandoge  bersama Bapak Asisten Perkebunan An. Bapak  Leo Aruan dan bapak Maruli Simanungkalit , untuk hasil dicapai supaya tetap menjaga Kamtibmas di Namar Pasir Mandoge.

Pada kesempatan tersebut Serda L Siringo-ringo menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan perkebunan. ”Keamanan lingkungan tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan, TNI dan Polri adalah institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat,” kata Serda L Siringo-ringo.

Menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan, diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat bukan hanya petugas keamanan saja. ” Keadaan semacam ini merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas kami sebagai Babinsa, untuk senantiasa menciptakan situasi di wilayah binaan tetap kondusif,” jelasnya.