oleh

Peduli Kebersihan, Danramil 04/Siantar Barat Gotong Royong Bersihkan Parit Kiri Kanan Jalan

-Militer-90 views

Pematang Siantar   |  Danramil 04/Siantar Barat kodim 0207/Simalungun  Kapten Inf Warto Bimo dan Sertu J.H. Situmorang melaksanakan  gotong royong bersama ASN Kelurahan Setia Negara, Bhabinkamtibmas dan masyarakat membersihkan saluran parit dan kiri kanan jalan di Jl. Naga Huta Kel. Setia Negara Kec. Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar.Jumat (25/10/2019)

Pemeliharaan akses jalan, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan Naga Huta Kel. Setia Negara ini tidak terawat dengan baik.

Menurut pak hadi (50) seorang tokoh masyarakat di Kelurahan Setia Negara, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasi oleh Danramil dan Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Kelurahan Setia Negara,” ujarnya.

Danramil 04/SB  Kapten Inf Warto Bimo mengatakan, jalur yang mendapat perawatan kegiatan kerja bakti sepanjang satu kilometer. Setiap harinya warga yang turun berkisar antara enam hingga delapan orang.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, Naga Huta Kel. Setia Negara. Ujar danramil.