oleh

Peduli KebersihanLingkungan, Babinsa Koramil 02/AP Komsos Dengan Warga Masalah Kebersihan Lingkungan

-Militer-16 views

Asahan  |  Dalam menjaga kenyamanan wilayah Desa Tanjung Kubah, Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Anwar Sadat melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga di warung kopi ibu Siti membicarakan tentang agar warga selalu menjaga kebersihan di areal selokan/parit yang pada saat ini cuaca tidak menentu untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang berlokasi di Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (06/03/2020).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda Anwar Sadat mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan terutama Parit di kawasan Desa Tanjung kubah.

Pasalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan terutama parit atau selokan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat mengantisipasi terjadinya banjir dan banyaknya bibit penyakit di kawasan tersebut. Selain itu, dengan tidak membuang sampah secara sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar khususnya di wilayah Desa Tanjung kubah

Lebih lanjut, Babinsa juga meminta kepada warga untuk mengadakan kerjabakti. Pasalnya, dengan mengadakan kegiatan tersebut selain dapat menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.