oleh

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 02/AP Bersama Petugas Puskesmas Dan Bidan Desa Adakan Sosialisasi

-Militer-416 views

 

 

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Herman melaksanakan giat Sosialisasi Kesehatan Lingkungan Masyarakat Bersama Bidan Desa dan Aparat Desa di rumah Ibu Santi Desa Tanah Merah, Kecamatan. Air Putih, Kabupaten. Batubara. Kamis (12/09/2019).

 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Herman  meminta kerjasamanya bidan desa dalam pemberantasan penyakit demam berdarah, karena Demam berdarah tergolong penyakit yang bisa menyebabkan penderitanya mengalami kematian jika tidak mendapat pertolongan yang tepat.

 

Penyakit yang sudah tidak asing lagi di telinga kita ini dapat menyerang siapa saja baik anak-anak, balita maupun dewasa. Penyakit ini merupakan penyakit akut yang dikarenakan virus dengue yang telah masuk ke tubuh dengan melewati peredaran darah manusia.

 

Penyakit Demam Berdarah ditularkan nyamuk Aedes aegepty. Virus ini menyerang imunitas tubuh karena virus ini memproduksi zat yang melemahkannya. Sehingga jika dibiarkan dapat membuat trombosit dalam tubuh menurun secara drastic dan inilah yang menyebabkan terjadinya kematian.