oleh

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 16/PT  Komsos Dengan Bidan Desa Panai Tonga

-Militer-418 views

 

 

Simalungun  |  Komsos merupakan salah satu kemampuan prajurit TNI AD dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

 

Seperti yang dialkukan personil Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun Serda Candra melaksanakan komsos dengan bidan Desa Ibu M. Gultom di Puskesmas  Panetonga Kecamatan  Panei dlm rangka memonitor warga yang  sakit.Sabtu (14/09/2019)

 

Komunikasi sosial tersebut merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

 

Di temui seusai melaksanakan komsos, Babinsa menjelaskan, melalui komsos diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa. “Semoga dengan komsos, dapat terjalin kedekatan, kebersamaan dan keakraban, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat”, pungkasnya.(Bagas).