oleh

Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa 16/PR Komsos Dengan Petugas Puskesmas

-Militer-83 views

Asahan  | Kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu untuk tetap sehat orang rela melakukan apa saja. Segala cara yang dilakukan baik yang bernilai medis maupun non medis, dari yang logis hingga yang bernuansa supernatural adalah beragam usaha yang dilakukan oleh banyak orang dari berbagai kalangan untuk senantiasa sehat atau mendapatkan kembali kesehatannya.

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat kodim 0208/Asahan Kopda Hardianto melaksanakan Komsos / Anjangsana di Puskesmas Aek Loba  dengan Dokter gigi  Drg. Ade Maya  Sari Siregar dan Bidan Desa Ibu Herawati Siagian membahas tentang Tata Cara Hidup Sehat dalam Merawat gigi Bersih serta mengkomsumsi Obat sesuai anjuran Dokter di Puskesmas Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Kamis (12/12/2019).

Pelaksanaan Komsos dengan Dokter gigi  Drg. Ade Maya  Sari Siregar dan Bidan Desa Ibu Herawati Dan karyawan puskesmas adalah salah satu cara yang efektif untuk menyampaikan semua permasalahan di puskesmas dan menyampaikan aspirasi dengan tenang sehingga permasalahan yang ada teratasi dengan mudah, lancar dan aman.

Dokter gigi  Drg. Ade Maya  Sari Siregar mengatakan Tata Cara Hidup Sehat merawat gigi yaitu Biasakanlah untuk menjaga kebersihan gigi dengan rutin menggosoknya tiap hari. Tapi ketahuilah bahwa menggosok gigi secara teratur belum tentu efektif sebagai cara merawat gigi jika tekniknya kurang tepat.

Jadikan menggosok gigi sebagai bagian dari rutinitas wajib, setelah makan atau setidaknya pagi dan malam sebelum tidur. Menggosok gigi 2-3 kali sehari sebagai cara merawat gigi adalah jumlah yang ideal. Tetapi menggosok gigi lebih dari 3 kali sehari dapat merusak email gigi dan membahayakan gusi. Berkumurlah dengan air bersih tiap setelah selesai menggosok tiap bagian. Mengakhirinya dengan obat kumur antiseptik akan makin menunjang kebersihan mulut dan kesegaran bau napas.

Memilih serta menggunakan pasta gigi dan sikat gigi yang tepat juga menjadi kunci kesehatan gigi dan gusi. Gigi dan gusi yang tidak sehat bisa menjadi faktor pendukung terhadap berkembangnya masalah kesehatan lain, seperti diabetes dan sakit jantung.Ujar Drg.Ade Maya Sari.