oleh

Peduli Kesulitan Petani, Babinsa Talawi Bantu Atasi Usir Burung

-Militer-451 views

 

 

Asahan  | Babinsa Koramil 04/Talawi Kodim 0208/Asahan Serda N. Suprayetno melaksanakan pendampingan kepada petani membantu mengusir burung disawah bapak Daroji seluas 10 rante di dusun 2 desa Sungai Muka. Poktan Rahayu Kapoktan bapak Jumadi, Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten  Batubara dalam percepatan target tanam. Senin (09/09/2019)

 

Pendampingan Serda N. Suprayetno ini ayal membuat bapak Daroji bersuka cita. Betapa tidak, untuk mengusir hama burung, Bapak daroji sempat kewalahan harus melakukan apa.

 

“Tidak hanya hama tikus, hama burung juga menjadi musuh petani yang sangat meresahkan, sehingga Babinsa turun melakukan pendampingan guna mengatasi masalah petani,” kata  Serda N. Suprayetno

 

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan serangan burung yang sering mengganggu tanaman padi, sehingga mengakibatkan hasil dari tanaman padi tersebut berkurang.

 

Dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan burung dianggap paling efektif karena burung akan tersangkut di atas jaring jaring sehingga menimbulkan efek jera.

 

“Kami sebagai Babinsa diharuskan untuk selalu bisa mendampingi tanpa ada yang meminta” ujar. Serda N. Suprayetno

 

Babinsa dengan ikhlas selalu senantiasa mendampingi masyarakat maupun petani di wilayah yang sudah menjadi binaannya.Serda N Prayetno mengungkapkan, pendampingan pemasangan jaring-jaring bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi.