oleh

Peduli Kesulitan Warganya, Babinsa Sei Kepayang Bantu Perbaiki Pipa Air

-Militer-87 views

Tanjung Balai  |  Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu Hendra Yusuf Nst membantu masyarakat memperbaiki pipa saluran air kerumah bapak Bayhaki Batubara didesa Sei Kepayang Kanan dusun 2 Kecamatan Sei Kepayang. Jumat (01/11/2019).

Sertu Hendra Yusuf Nst mengatakan membantu memperbaiki pipa saluran air bersih bapak Bayhaki Batubara, karena air tersebut  untuk kebutuhan sehari-hari bagi warganya, ” pipa yang mengalir diperkirakan ada yang mengalami kebocoran sehingga kurang lancar alirannya membuat suplai air menjadi terhambat, ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Hendra Yusuf Nst menjelaskan, tehnik yang digunakan untuk memperbaiki pipa saluran air ini dengan cara menggali pipa yang ditanam sedalam 50 cm dan diperkirakan saluran yang mengalami kendala sepanjang 200 m, jadi kita gali dan telusuri jika menemukan kebocoran langsung kita perbaiki sehingga sampai tuntas sehingga air akan mengalir dengan lancar, jelasnya.

Sementara Sertu Hendra Yusuf Nst Babinsa setempat juga menyampaikan, adanya kendala air ini bermula dari laporan warga tentang tidak lancarnya suplai yang diterimanya saat itu, setelah berkoordinasi dengan kepala dusun dan kepala desa disepakati untuk segera menidaklanjuti dengan karya bakti yang melibatkan warga dusun setempat, ujarnya.

Muda-mudahan setelah adanya perbaikan pipa saluran air ini, suplai air di rumah bapak B Batubara  menjadi lancar dan normal sehingga kebutuhan air bersih Tercukupi, pungkasnya.