oleh

Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 05/Salapian Bersama Warga di Desa Kaperas Bersihkan Selokan Air

-Militer-20 views

Salapian – Babinsa Koramil 05/Salapin Kodim 0203/Langkat Serda Surya Budi bersama warga melakasanakan kegiatan gotong-royong membersihkan sampah di selokan yang dapat mengganggu aliran air pada saat turun hujan Bertemapat di Desa Kaperas Kec. Kutambaru Kab. Langkat, Jumat ( 12/11/2021).

Di sela-sela kegiatan tersebut Serda Surya Budi mengatakan, sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan itu penting kita tumbuh kembangkan di lingkungan masyarakat. Karena kebersihan merupakan faktor utama mendapatkan hidup sehat, dan mencerminkan kepribadian masyarakat di desa tersebut,” ujarnya.

Upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di saat musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat untuk antisipasi terjadinya banjir.

Untuk itu pada kesempatan ini Babinsa warga bersama – sama warga bergotong royong membersihkan sampah atau timbunan tanah dan rerumputan liar yang menghambat jalannya air di dalam selokan. Karena jika kita tidak ada rasa saling peduli dengan lingkungan di sekitar, sampah atau tanah yang menutupi selokan tersebut akan berdampak terjadinya bencana banjir di saat musim penghujan tiba,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat yang turut bekerja bakti mengatakan, hujan lebat beberapa hari ini serta kondisi selokan yang mengalami pendangkalan dan penyumbatan menjadi penyebab terjadinya banjir. Air yang meluber ke badan jalan membuat pengguna jalan tidak aman dan nyaman saat melintasinya.

Dalam kesempatan kerja Bhakti tersebut, Babinsa juga memberikan dan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas secara langsung serta mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

 

Berita Lainnya