oleh

Peduli Sesama, Tim Gabungan Dengan Babinsa Koramil 11/Parapat Bagikan Masker Pada Warga

-Militer-1 views

Simalungun  |  Saling peduli terhadap sesama ditunjukkan Babinsa Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma T Sianturi kepada warga binaannya bersama-sama dengan Muspika Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi pembagian masker dan penyemprotan disinfektan kepada warga yang melintas di wilayah Pantai Bebas Parapat Kabupaten Simalungun, Kamis (28/05/2020).

Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang dilaksanakan bertempat di wilayah Pantai Bebas Parapat tersebut dengan mengajak warga untuk memakai masker, mereka membagikan masker ke masyarakat yang tidak memiliki masker. Pembagian masker tersebut dimaksud untuk memutus penyebaran Covid-19. ”Masyarakat desa rata-rata belum ada kesadaran untuk memakai masker. Mereka ke danau juga tidak memakai masker. Padahal bersinggungan dengan lain. Maka adanya ini, kami berupaya mengajak mereka membiasakan diri keluar rumah mengenakan masker.

Selain membagikan masker, Babinsa sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya agar selalu menggunakan masker. Kemudian mengajak pola hidup sehat dengan mencuci tangan setiap setelah beraktivitas,” paparnya.

Pembagian masker tersebut juga sekaligus untuk memberikan antisipasi perlindungan bagi pengendara yang sedang melintas di jalan. Terlebih Kecamatan Girsang Simpangan Bolon. ”Maka kami tegaskan ke warga agar dengan kesadaran sendiri membentengi diri. Memberikan perlindungan dengan masker dan pola hidup sehat. Itu saja sudah cukup. Meski begitu mereka tak perlu panik,” paparnya.