oleh

Peduli Tempat Ibadah, Babinsa Koramil 16/Pane Tonga Dampingi Warga Bangun Rumah Ibadah

-Militer-66 views

Simalungun  |  Wujud nyata keperdulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Agus turut serta membangun Rumah Ibadah Masjid Al-Huiryah bertempat di Dusun Karang Anom Kelurahan Panetonga Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Minggu (01/03/2020).

Pada kesempatan tersebut Serma Agus turun langsung ditengah-tengah warga yang sedang membangun Masjid Al-Huiryah dengan semangat serta bercanda gurau untuk menjalin kekompakan anatar warga dengan TNI. “Kemanunggalan TNI dan rakyat ini diwujudkan dalam kegiatan menggalang kebersamaan dan membangkitkan kegotongroyongan di desa, seperti di desa Pane Tonga ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Serma Agus mengatakan selain mewujudkan program karya bhakti, kegiatan ini merupakan kewajiban moral prajurit TNI sebagai umat beragama dan warga masyarakat, serta salah satu cara beramal kepada sesama,” ucapnya.

Pada kegiatan pembangunan Masjid Al-Huiryah tersebut turut serta dihadiri oleh, Pimpinan pondok pesantren AL-KAUTSAR (Ustad Purnama Girsang) pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan kegembiraan beliau atas kehadiran babinsa ditengah masyarakat yang sedang membangun rumah ibadah.

Sementara Danramil 16/Pane Tonga Kapten Inf Chairul Azwan telah memerintahkan kepada setiap babinsa harus perduli terhadap warga tanpa memandang latar belakang warga yang ada diwilayah teritorial koramil 16/Pane Tonga.