oleh

Pelaksanaan Forum Musyawarah Tingkat Desa Kampung KB Turut Dihadiri Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-2 views

Tanjung Balai  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Rial turut serta menghadiri pelaksanaan pertemuan Forum Musyawarah Kampung Keluarga Berencana(KB) yang berlangsung di Kampung KB Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Kamis (03/12/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di lakukan setiap akhir tahun, selain dihadiri oleh Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Camat Tanjung Balai Utara Bapak Sopyan Pohan beserta Narasumber Bapak H. Abdul Rahman Arif.

Disampaikan oleh narasumber Bapak H. Abdul Rahman Arif bahwa kegiatan ini adalah bentuk pendampingan dan pembinaan bagi kader kampung KB dan memupuk kemandirian kampung KB sebagai tauladan untuk desa lainnya diwilayah Kecamatan Tanjung Balai Utara. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program dan kegiatan yang terintegrasi melalui kampung KB serta penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terintegrasi dengan sektor lainnya, terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Babinsa Kopda Rial menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung program KB melalui kampung KB ini. Ini merupakan program pemerintah yang terkait dengan badan kependudukan keluarga berencana nasional (BKKBN) yaitu dengan membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa/kampung dalam kerangka NKRI melalui keluarga berencana (KB).

Untuk itu Kopda Rial juga mengajak segenap tokoh masyarakat, unsur pemerintahan agar selalu bersinergi untuk mendorong peningkatan kemandirian dan pemberdayaan kampung keluarga berencana atau yang dikenal dengan kampung KB.”dengan kerjasama yang baik tentunya program ini akan berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah pusat. Walaupun masih banyak kendala dan hambatan tentunya tidak akan mengurangi semangat untuk tercapainya program tersebut dan Kopda Rial menyampaikan bahwa usaha tak akan menghianati hasil.