oleh

Pelaksanaan Vaksinasi Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-60 views

Tanjung Balai  |  Dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi kepada Masyarakat diwilayah Binaan, Personil TNI hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda HJ. Tampubolon, Serda Abdul Hamid dan Kopda Agus Nuryaddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan serbuan Vaksinasi terhadap warga masyarakat bersama dengan KBO Pol Airud Iptu Syahrijal, Bhabinkamtibmas Aipda S. Situmorang, Bribka Sulhemi dan Bripka Yusuf serta Nakes 10 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Rumah Makan Aceh Cita Rasa Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Selasa (16/11/2021).

Pada pelaksanakan kegiatan pendampingan serbuan Vaksinasi terhadap warga masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, KBO Pol Airud Iptu Syahrijal, Bhabinkamtibmas Aipda S. Situmorang, Bribka Sulhemi dan Bripka Yusuf serta Nakes 10 orang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda HJ. Tampubolon dengan melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Sinovac tahap I mengatakan adapun tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin diantaranya sebagai berikut Tahap Pendaftaran, Tahap Screening, Pelaksanaan Vaksin dan terakhir Tahap observasi selama 30 menit, kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, terangnya.

Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19, Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Tanjung Balai. “Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, semoga pandemi cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali”, pungkas Babinsa Serda HJ. Tampubolon.

Berita Lainnya