oleh

Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Warga Usia 6 Tahun-Lansia Didampingi Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-530 views

Simalungun  |  Pelaksanaan Vaksinasi kepada warga Masyarakat diwilayah desa binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Poltak Pakpahan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Suntik Vaksinasi kepada warga Masayarakat penyuntikan Vaksin Dosis I, Dosis II dan  Dosis III kepada anak umur 6-11 tahun dan masyarakat usia 12 tahun keatas diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri No. 091456 Nagori Pondok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten SImalungun, Senin (07/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babisna Serma Poltak Pakpahan mengungkapkan untuk Babinsa dengan di mulainya vaksinasi kepada Masayrakat diwilayah binaan, banyak warga yang antusias dalam pelaksanaan vaksinasi ini karena mereka sadar akan bahaya virus covid-19. Dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat akan lebih sulit terpapar covid karena sudah mempunyai anti body di dalamnya, terang Babinsa Serma Poltak Pakpahan.

Hal yang menyebakan para warga masyarakat mau di vaksinasi, Babinsa Serma Poltak Pakpahan mengatakan banyak dampak positif yang di lakukan dengan melakaukan vaksinasi kepada warga karena dengan vaksinasi tubuh tidak mudah terpapar virus, serta dengan di lakukannya vaksinasi kepada siswa dapat menurunkan jumlah kasus covid-19 dan agar pandemi ini segera berakhir serta segala aktifitas normal kembali termasuk sekolah dapat melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka, terangnya.

Danramil menyampaikan Vaksinasi ini harus segera dilaksanakan ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Dolok Panribuan agar para siswa mempunyai anti body yang kuat dan tidak mudah terpapar Virus covid-19, serta semoga Pandemi covid-19 segera Berakhir, terangnya.

Adapun tenaga Vaksinator dari Puskesmas Tiga Dolok, dr. Hotman Gultom. Magda Sinambela,. AMD.Keb, Luwita Simanjuntak Amd. Keb dan Jojor Nainggolan, Amd.Keb. Kegiatan penyuntikan dihadiri antara lain, Kepala Sekolah SD.Neg No 091456 Marhansa Tindaon, Spd,  Bhabinkamtibmas Polsek Tiga Dolok Aipda Juanda Pasaribu.

Berita Lainnya