oleh

Pelaksnaan TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Pembangunan Sasaran Fisik Dilakukan Para Personel Satgas Bersama Masyarakat

-Militer-60 views

Pematang Siantar  |   Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun mulai melakukan pembangunan sasaran fisik, dalam hal ini Personel Satgas beserta beberapa warga masyarakat hari ini melaksanakan proses persiapan TMMD didalamnya pembangunan sasaran fisik pebangunan tanggul air, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar, Jumat (24/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan pembangunan sasaran Fisik pembangunan Bentang Bendungan Sungai panjang 20 meter dan kedalaman 1,5 meter tersebut, untuk Mobilisasi 100 %, Pembuatan pengalihan saluran sementara 100 %, Pekerjaan kisdam pasir tanah = 92%, Pembuatan lining saluran = 35 %, Pembuatan lining tembok = 45 %, Pembuatan lining tembok penahan tanah = 40%. Dalam hal ini untuk Sasaran Non Fisik dengan melaksanakan kegiatan TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 0207/Simalungun.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, melalui Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan mengungkapkan mulai terlaksananya peletakan batu pertama menandai bahwa pembangunan sasaran fisik program TMMD Reguler ke-112 resmi dimulai, dalam hal ini Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, turun langsung kesasaran Fisik pada pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun pembangunan sasaran Fisik pembangunan Bentang Bendungan Sungai panjang 20 meter dan kedalaman 1,5 meter.

Pembangunan Tanggul Penahan Air Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat menjadi salah satu target sasaran Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-112 Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun, sebelumnya telah dilaksanakan normalisasi kali atau sungai tersebut pada awal pelaksanaan TMMD. Kegiatan ini dengan tujuan dimaksudkan untuk membantu para petani sawah yang ada diwilayah tersebut, sehingga terlaksana mensukseskan Swasembada Pangan, para Petani dapat kembali menanam Padi di Sawah yang ada di wilayah di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli tersebut.

Berita Lainnya