oleh

Pelda Aslen simanjuntak Hadiri Pelaksanaan Monitoring Dan Evaluasi (MONEV) Sistem Informasi Desa

-Militer-414 views

Simalungun | Personel Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun Pelda Aslen Simanjuntak mewakili Danramil 16/Pane Tonga mengikuti Acara Pelaksanaan Monitoring Dan Evaluasi Desa Percontohan yang dilaksanakan di Desa Marjandi Kecamatan Panombean Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (29/11/2019).

Cara Monitoring Dan Evaluasi (MONEV) dilaksanakan oleh BP2DK (Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa Dan Kawasan) bertujuan untuk melihat sejauh mana kinerja para Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Panombean Panei dalam mengimplementasikan hasil pelatihan tentang Sistem Informasi Desa (SIDEKA).

Monitoring Dan Evaluasi (MONEV) tahap ke – 2 ini meninjau sejauhmana pemetaan desa yang dilakukan oleh para Perangkat desa, selain melihat sejauhmana pemetaan desa para Perangkat  desa diberi aplikasi yang berkaitan dengan pemetaan desa untuk di instal oleh para pandu desa. Dalam Acara Monitoring Dan Evaluasi (MONEV) tahap ke – 2 ini yang menjadi tutor atau perwakilan dari BP2DK (Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa Dan Kawasan).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh: Camat Panambean Panei  Ir. Gantinius Bangun, MSi. Kapolsek Pane Tongah ddiwakili Ipda  Meneger Unit Kebun Marjandi Ir. Vincent Nadeak. Ketua Tim 3 Kabupaten Simalungun ibu Paulina Resaman Saragih.  Para pangulu sekecamatan Panambean Panei.  Warga desa lebih dari 100 orang.