oleh

Pelda J. Sirait Hadiri Rapat Operasi Bina Karuna Toba 2019  di Mapolres Tanjung Balai

-Militer-654 views

 

 

Asahan   |  Danamil 17/Datuk bandar  yang diwakili Babinsa  Pelda J. Sirait menhadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Operasi Bina Karuna Toba 2019  di Aula Pesat Graha Polresta Tanjung Balai, Rabu (21/08/2019).

.

Kegiatan Operasi Bina Karuna Toba ini dilaksanakan untuk mencegah atau antisipasi kejadian bencana alam, konflik sosial, sehingga di lakukan Kegiatan  berupa memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pencegahan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan dan Konflik Sosial dan bencana Alam di beberapa titik kebakaran di Kota  Tanjung Balai  berdasartakan data kebakaran tahun 2018 yang lalu.

 

Lebih lanjut kegiatan ini melibatkan unsur tokoh masyarakat setempat sebagai ujung tombak program ini. “Dalam kegiatan ini kita libatkan tokoh masyarakat setempat sebagai ujung tombak dilapangan. Karena sebagaimana kita ketahui, tokoh masyarakat juga mempunyai peran sangat strategis di tengah-tengah masyarakat. Jadi kita harapkan dari kegiatan ini, tidak ada lagi terjadi pembakaran lahan yang dapat menyebabkan udara berkabut”.  Tutup Wakapolres Tanjung Balai.

 

Di tambahkan Wakapolres Tujuan “OPS BINA KARUNA  TOBA 2019” adalah untuk mencegah terjadinya Karhutla di Wilayah Kota T.Balai  dan mencegah Trauma berkepanjangan para Korban akibat Konflik Sosial Atau Bencana Alam dengan mengedepankan Giat Preemtif yg didukung Giat Gakhum Intelijen di Wilayah Kota T.Balai.