oleh

Pembagian BLT-DD Diwilayah Binaan Turut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-70 views

Simalungun  |  Kegiatan bantuan langsung tunai ini, dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini adanya pandemi Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ermayanto KS turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian BLT-DD bulan Oktober 2021 sejumlah Rp 300.000/KK untuk 104 KK, kegiatan tersebut yang turut serta dihadiri oleh Pangulu Bapak Suhardi, Sekdes Bapak Andi Aprilian Simare-mare, Semua Para Gamot dan seluruh warga yang mendapatkan BLT-DD, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Nagori Dolok Hataran Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (01/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Ermayanto KS dengan melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), dengan menerapkan standar protokol kesehatan kepada warga masyarakat, dalam kesempatan itu Babinsa juga melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian bantuan langsung tunai agar warga merasa tetap aman, nyaman, tertib dan lancar. Mereka sangat lah berharap dapat bantuan Ataupun uluran tangan dari pemerintah. Bantuan kali ini berupa uang sebesar 300 ribu rupiah untuk 104 KK warga masyarakat desa Nagori Dolok Hataran Kecamatan Siantar yang berdampak pandemi covid -19.

Kehadiran Babinsa Serda Ermayanto KS mengatakan dalam kegiatan pendampingan, selain untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, juga untuk memastikan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menerapkan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Lebih lanjut Babinsa Serda Ermayanto KS mengatakan, dengan kehadiran babinsa guna untuk laksanakan pendampingan, memberikan pengamanan sehingga apabila terjadi suatu segera untuk diselesaikan. “Sekarang ini pemerintah sedang memberlakukan PPKM Darurat dalam rangka memerangi wabah virus corona atau Covid-19. kami menghimbau agar warga agar selalu menjaga kesehatan dan tetap terapkan prokes 5 M,”ungkapnya.

Berita Lainnya