oleh

Pembagian BLT Diwilayah Binaan Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-3 views

Asahan  |  Dalam rangka untuk memastikan tepat sasaran, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu A. Rajaguk guk turun kewilayah binaan turut serta mendampingi Kades Rawang pasar 6 dan juga Kades Rawang Pasar 6 B. Siagian, Babinkamtibmas Bripka Aminan serta Masyarakat desa Rawang Pasar 6 dalam Rangka Pembagian BLT dana Desa Tahap I Tahun 2021 kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19 Sebanyak 83 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Rawang Pasar 6 Dusun 3 Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Senin (07/06/2021).

Pemerintah telah  melaksanakan kegiatan pembagian  Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI kepada warga dampak Covid-19 Tahun Anggaran 2021 Tahap I. Pembagian dan pendistribusian dilakukan oleh  Kantor Desa setempat, dana yang dibagikan sebesar Rp.300.000,-.

Pada kesempatan tersebut Kades Rawang Pasar 6 B. Siagian menyampaikan, kepada para penerima bantuan dari Kemensos RI  harus bisa menggunakan bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan hidup sehari hari, jangan dibelikan barang konsumtif lain seperti baju, HP, atau bukan kebutuhan pokok, sehingga bantuan ini tidak mubadzir dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, pungkasnya.

Kegiatan pembagian bantuan Kemensos dihadiri juga Babinsa pendamping PKH dan perangkat untuk membantu mengamankan kegiatan tersebut agar pelaksanaan pembagian berjalan tertib, lancar dan aman.