oleh

Pembangunan Jalan Diwilayah Dalam Rangka Karya Bakti Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-210 views

Simalungun  |  Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan, Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat di desa binaan. Hubungan Kedekatan Babinsa dan masyarakat di wilayah teroterialnya, sangat dibutuhkan guna memaksimalkan tugasnya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda E.F. Panjaitan bersama dengan rekan Babinsa turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan bersama warga masyarakat binaan melaksanakan karya bakti pembuatan jalan setapak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Marawan Kecamatan Dolok Kahean Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda E.F. Panjaitan mengatakan, sebagai Babinsa harus bisa membina, mengajak dan mengarahkan warganya serta menjadi panutan masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti halnya sekarang ini melaksanakan gotong royong pembuatan jalan setapak diwilayah Nagori Dolok Marawan Kecamatan Dolok Kahean, tuturnya.

Ditambahkannya Melalui kegiatan ini diharapkan dengan kegiatan seperti saat ini dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di desa, dan kegiatan seperti ini harus terus kita bina,  sebagai kebersamaan dalam pembangunan di desa maupun membatu sesama warga dalam pekerjaannya secara pribadi budaya gotong royong harus terus kita pupuk, tandas Babinsa Serda E.F. Panjaitan.

Sementara ditempat terpisah Danramil 05/Serbelawan Kapten Inf Hairul Hadi, S.H., saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari tugas kewilayahan dalam memotifasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan pemerintah desa atau warga masyarakat. Kegiatan ini di sambut hangat dan simpati dari Perangkat Nagori dan Masyarakat setempat. Adanya karya bakti dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu-membantu, tolong-menolong diantara masyarakaat, tutup Serda E.F. Panjaitan.

Berita Lainnya