oleh

Pembentukan Dan Musyawarah BKB, Turut serta dihadiri Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya

-Militer-221 views

Tanjung Balai    |    Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat Kampung atau yang setara serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitas, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan dan pembangunan sektor terkait juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Kopda Khairuddin Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri rapat Pembentukan dan Musyawarah yang dihadiri langsung Ibu Camat Tanjung Balai yang dilaksanakan di Balai Desa Bagan Asahan Pekan Kecamatan Pulau Buaya, Senin (09/12/2019).

Kegiatan tersebut di promotori dari Tim dari Dinas Kesehatan Kampung KB Bagan Asahan Pekan, dengan tujuan dan harapan masyarakat di Kampung KB memperoleh fasilitas dan pembinaan yang berkelanjutan di dalam membangun keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Kopda Khairuddin mengatakan Kelompok BKB umumnya terdiri dari keluarga muda dengan anggota yang mempunyai anak batita atau anak balita. Untuk memberdayakan keluarga Batita (Bawah UsiaTigaTahun) dan keluarga Balita (Bawah Usia Lima Tahun), seluruh jajaran pemba-ngunan, termasuk kekuatan keluarga yang tergabung dalam POSDAYA, diarahkan agar setiap keluarga member prioritas yang tinggi terhadap kesehatan dan pertumbuhan anak balitanya. Orang tua dalam POSDAYA dapat d i s i a p k a n unt uk menyegarkan kembali Gerakan Bina Keluarga Balita (BKB), sebagai gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk memelihara kesehatan, hantaran tumbuh kembang anaknya, deteksi dini kelainan atau kecacatan dan akhirnya menyiapkan anak balitanya siap sekolah bersama anak-anak lain.