oleh

Pemberian Materi Latnis Ter, Diikuti Oleh Danramil 08/Pulau Buaya Beserta Anggotanya

-Militer-41 views

Tanjung Balai  |  Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta mengikuti serta dengan kegiatan Latnis Ter yang dilaksanakan bertempat di Aula Kodim 0208/Asahan, Senin (02/03/2020).

Pada kegiatan Latnister tersebut turut serta yang di ikuti oleh, Sertu Suwardi, Serda F Nasution, Serda Agustiar, Serda Edyanto, Kopda M Butar2 masing masing dari Koramil 08/Pulau Buaya.

Kegiatan Latnister merupakan suatu upaya untuk mengasah kemampuan bagi para prajurit, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan teknis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik juga untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter).

Prajurit juga harus memahami sikap teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos). Sebagai penyampaian Materi adalah Pasi Teritorial, Padi Intel dan para Danramil se-Jajaran Kodim 0818 sesuai dengan materi dan bidangnya masing-masing.