oleh

Pembukaan Festifal Nasyid dan MTQ Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-7 views

Asahan  |  Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun secara bergantian disetiap dusun masing-masing. Dan peserta yang berbakat akan diseleksi untuk dikirim dipestival nasyid dan MTQ tingkat kecamatan ataupun kabupaten.

Seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M, Amin turut serta menghadiri undangan acara  pembukaan Festifal NASYID dan MTQ, kegiatan tersebut yang dilaksnakan bertempat di Masjid AT – TAQWA Dusun 1 Desa Silau Jawa Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Jumat (22/01/2021).

Pada pelaksanaan pembukaan Festifal NASYID dan MTQ tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekcam Bandar Pasir Mandoge, Kasi PEM Bandar Pasir Mandoge, Kades Silau Jawa, Sekdes, Ketua IMTAQ Desa Silau Jawa, Dewan juri Festifal Nasyid, Ketua BPD Bandar Pasir Mandoge, Ketua LPM Bandar Pasir Mandoge, Babinsa Bandar Pasir Mandoge, Seluruh Kadus dan Perangkat Desa Silau Jawa, para Dewan Juri, Toko masyarakat dan Agama dan seluruh peserta MTQ serta Festifal Nasyid,Sebayak peserta 50 Orang.

Dalam sambutannya, Sekcam Bandar Pasir Mandoge menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang begitu antusias melaksanakan MTQ tingkat desa tersebut. “Tujuan dilaksanakannya MTQ ini setiap tahunnya mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat nasional adalah untuk menghajatkan pembangunan Al Quran. Karena Al Quran merupakan kitab suci bagi umat Islam yang tak hanya sekedar dibaca, tetapi wajib bagi kita untuk mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Koptu M, Amin mengatakan, harapan kami kepada orang tua serta guru-guru ngaji teruslah mendidik anak-anak mengajinya. Ini lah saatnya untuk membuka wawasan dan membuka arena untuk keagamaan kita ini, karena ajaran Islam melalui kitab suci Al-Quran adalah untuk dijadikan pedoman dalam hidup dan kehidupan.