oleh

Pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19), Personel Jajaran Kodim 02087/Asahan Laksanakan Sosialisasi

-Militer-7 views

Batu Bara  |  Dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) diwilayah desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A Silaban rutin melaksanakan kegiatan patroli wilayah serta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), guna memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Indra Pura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Minggu (01/11/2020).

Dalam kegiatan komsosnya Serda A. Silaban melaksanakan di bengkel Bapak Budi membahas tentang wabah virus covid-19 yang sangat berbahaya bagi keselamatan warga Babinsa berpesan agar jangan bosan bosanya mentaati anjuran Protokoler Kesehatan untuk mencegah penularan virus covid-19. Warga yang berkunjung dibengkel milik Bapak Budi sangat memahami dan mengerti apa yang di sampaikan Babinsa.

Dalam Komunikasi Sosialnya (Komsos), Babinsa Serda A. Silaban memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat di wilayah binaanya tentang cara pencegahan penularan Covid 19 sesuai anjuran Pemerintah. Babinsa juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik dengan setatus ODP, warga yang baru pulang dari luar daerah, karena mereka belum tentu positif Corona, namun sebagai langkah antisipasi tetap di lakukan karantina selama 14 hari di rumah singgah yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa. “Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar Serda A. Silaban.

Tentunya, kita semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan Peran dan Kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing dan mematuhi anjuran Pemerintah, agar terhindar dari Virus ini,” pungkas Serda A. Silaban.