oleh

Pendampingan Kegiata Pelaksanaan Vaksin Pertama Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-90 views

Asahan  |  Agar berjalan dengan lancar dan tertib, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda JN. Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan kegiata pelaksanaan Vaksin pertama yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan Puskesmas Bandar Pulo, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Dusun 1  Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulo Kabupaten Asahan, Kamis (16/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan kegiata pelaksanaan Vaksin pertama yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan Puskesmas Bandar Pulo tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Camat Bandar Pulau (Aliniddin Marpaung), Kepala Puskesmas Bandar Pulo (Adlina Hasibuan), Kasi Kesos  Bandar Pulau (Tengku Darmansyah), Babinkamtibnas Polsek Bandar Pulau (Bripka T. Tumanggor), Selurupara Kepala Dusun dan Kaur Desa dan Warga Desa Huta Rao yang dipaksin 118 orang.

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi terhadap Masyarakat diwilayah binaan tersebut, dengan jumlah yang di Vaksin  Masyarakat Umum  = 108 orang, Pralansia = 4 orang, Lansia = 5 orang dan Mahasiswa = 1 orang, kegiatan tersebut berjalan dengan aman.

Babinsa melaksanakan pengamanan dan pendampingan kepada warga yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan Puskemas tersebut, Danramil ditempat terpisah mengungkapkan dalam keterangannya, Danramil menjelaskan bahwa Kegiatan yang bertajuk Serbuan Vaksinasi tersebut, kembali digelar dengan sasaran pelayanan publik, lansia dan masyarakat yang bertujuan untuk mencegah penyebaran dan putus mata rantai Covid-19. “Dalam kegiatan ini, masyarakat yang mengikuti vaksin dilakukan pengamanan dan pendampingan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas masing-masing Desa,” ungkap Danramil.

Berita Lainnya