oleh

Pendampingan Kegiatan Pelayanan KB Dalam Rangka Bulan Bhakti TNI Manunggal KB Kes Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-130 views

Asahan  |  Pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, “Hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pendampingan kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Bulan Bhakti TNI Manunggal KB Kes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Aek Ledong Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Kamis (02/09/2021).

Dalam kegiatan Pendampingan kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Bulan Bhakti TNI Manunggal KB Kes tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Aek Ledong An. Bapak Panusunan Mula Tua Rambe, Kasi Pelayanan KB Tingkat II Kabupaten Asahan An. Ibu Siti Wardani, Korwil KB Kecamatan Aek Ledong An. Ibu Remsah Siallagan dan Peserta Akseptor KB sebanyak 24 orang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Surono mengatakan, kegiatan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana yang dilaksanakan ini dalam rangka salah satu upaya untuk mencegah kehamilan di masa pandemi covid-19 saat ini, terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi. “Selain itu, juga sebagai upaya untuk menghindari kehamilan yang tidak direncanakan karena keterputusan ber-KB yang terkendala pelayanan karena pandemi covid-19,” pungkasnya.

Program ini merupakan perwujudan dan kepedulian TNI, Pemerintah Daerah, BKKBN, Dinas Kesehatan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di bidang KB dan Kesehatan agar tercipta masyarakat yang sehat, sejahtera dan damai. TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) merupakan wahana untuk meningkatkan partisipasi berbagai lapisan masyarakat dan Dinas/Instansi terkait, sehingga mampu mendorong tingkat pencapaian pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan yang lebih baik dalam cukupan maupun Kualitas.

Berita Lainnya