oleh

Pendampingan Kegiatan Vaksin Tepatnya Di Desa Perkebunan Aek Tarum Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-66 views

Asahan  |  Dalam rangka mempercepat proses pelaskanan Vaksinasi Babinsa bersama petugas mendatangi warga dari rumah ke rumah, sangat membantu karena warga tidak perlu pergi ke tempat vaksin cukup menunggu di rumah masing-masing, dalam hal ini seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan kegiatan Vaksin tepatnya, kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh Ibu Andelina (Kapus Bandar pulau), Tim Vaksinator Puskesmas Kecamatan Bandar Pulo, Aiptu Boby (Babinkamtibmas) dan Bapak Amran (Kepala Dusun II), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Jumat (11/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Erianto mengungkapkan sasaran Vaksin Buat Masyarakat yang Lanjut usia dengan Target sasaran Mendatangi Dari Rumah Ke rumah Untuk Mempermudah Bagi Masyarakat yang Lansia Menerima Vaksin Melanjutkan Vaksinasi Tahap II,III Sampai Dengan Sekarang Kegiatan Vaksinasi Sedang Berlangsung. Dengan mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) pada vaksinasi yang dilakukan secara door to door di desa binaan, terangnya.

Dalam percepatan cakupan vaksinasi, tenaga kesehatan dari Puskemas yang didampingi Babinsa Serda Erianto mendatangi rumah warga secara door to door, ini dilakukan untuk mendukung vaksinasi di wilayah Kecamatan setempat, warga umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19. Sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka, bahkan sampai ke pojok-pojok kampung walaupun dalam keadaan musim hujan seperti saat ini.

Dikatakan, jika sebelumnya Babinsa sudah berkoordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi. “Para Babinsa di wilayah masing-masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan didatangi rumahnya guna melakukan vaksinasi,” tuturnya.

 

 

Berita Lainnya