oleh

Pendampingan Kegiatan Vaksinasi Door To Door Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-499 views

Asahan  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Dody Setiawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksinasi door to door, pengecekan langsung kepada warga yang selama ini tidak mau melaksanakan Vaksin karena beralasan sakit, serta memudahkan Lansia untuk melaksanakan Vaksin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Rabu (02/03/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan kegiatan Vaksinasi door to door diwilayah binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Tim Vaksinator Puskesmas Gonting Malaha, Aiptu Bobby HR Babinkamtimmas, Sufian  S.ag Kades Gonting Malaha dan Ngadino Kadus Dusun 2 Desa Gonting Malaha.

Dalam hal ini Babinsa dengan melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 secara door to door kepada warga binaanya, Babinsa Serka Dody Setiawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin. “Dengan cara jemput bola seperti yang kami lakukan, diharapkan akan mempercepat capaian kekebalan kelompok. Respon masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door pun sangat baik, mengingat masyarakat merasa dimudahkan untuk mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada warga penerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,meskipun sudah divaksin. “Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” ucap Babinsa Serka Dody Setiawan.

Berita Lainnya