oleh

Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Dosis-II (Jenis Sinovac) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-17 views

Pematang Siantar  |  Semarak vaksin terus bergelora di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten SImalungun, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Ramlansyah Sebayang turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Dosis-II (Jenis Sinovac) sebanyak 30 (tiga puluh) orang untuk masyarakat Kecamatan Siantar Martoba yang selenggarakan oleh Polres Pematangsiantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Selasa (14/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda Ramlansyah Sebayang menyampaikan, dalam kegiatannya, sebelum divaksin, para peserta vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi. “kami juga dalam kegiatan pendampingan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta agar tidak takut dalam menerima suntik vaksinasi covid-19 tahap kedua ini” imbuhnya.

Lebih lanjut Babinsa Pelda Ramlansyah Sebayang berpesan kepada para peserta yang telah menerima Vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan apabila ada gejala atau keluhan untuk secepatnya melapor kepada petugas kesehatan atau di Puskesmas terdekat, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat bagus, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin. Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tapi, meskipun sudah disuntik, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tutup Babinsa Pelda Ramlansyah Sebayang.

Berita Lainnya