oleh

Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Anak Usia 6-11 Tahun Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-15 views

Asahan  |  Kalau kita mau mengatakan program besar, program vaksinasi ini meskipun hanya pada anak, itu tentu perlu disiapkan dengan matang termasuk dana. Tentunya karena mahal kan harganya. Jadi, saya kira kita tidak perlu khawatir. Yang jelas vaksin itu merupakan tambahan yang kita butuhkan. Dan yang penting protokol kesehatan harus ketat, harus dijalankan terutama untuk yang belum divaksin. Tidak hanya anak, remaja, orang dewasa perlu prokes yang ketat. Tidak perlu terlalu khawatir, yang jelas protokol Kesehatan dijalankan dengan ketat dan baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hendriyanto Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 vaksin Sinovac TNI untuk anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun yang juga turut serta dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 018446 Bapak Sujiono, S. Pd. Kanit Intel polsek Air Batu Ipda Syawal Simanjuntak. Kapus Sei Dadap Dr Eva Marbun dan Siswa SD yang akan melaksanakan Vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 018446 Desa Tanjung Alam Dusun VII Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Sabtu (15/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Hendriyanto Sinaga mengungkapkan saya kira belum tentu juga begitu, dikatakan selama ini memang anak–anak seolah–olah lebih tahan, tidak juga. Kalau orang dewasanya kasusnya meningkat angka anak tentunya meningkat. Kemudian anak–anak juga harus dijaga dengan ketat, siapapun yang belum divaksin harus melaksanakan protokol Kesehatan. Anak–anak juga tidak perlu dibawa ke tempat yang tidak perlu, kalau sekolah itu penting, ke les, tempat olahraga itu penting, terangnya.

Karena vaksin yang diambil sudah memenuhi kriteria dari WHO. Kriteria keamanan, kriteria khasiat, manfaat itu sudah sama semuanya. Kalau tidak, vaksin tersebut tidak akan mendapatkan izin dari WHO untuk diberikan atau di vaksinasi kepada anak, tutup Babinsa Serda Hendriyanto Sinaga.

Berita Lainnya