oleh

Pendampingan Pembagian BST Dan Vaksinasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-148 views

Batu Bara  |  Babinsa mengawal semua proses penyaluran bantuan mulai dari pendataan, pendampingan dan pengawasan penyaluran bantuan, secara bersama-sama dengan perangkat Desa lainnya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A. Silaban beserta 1 orang Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian BST dan Vaksinasi, kegiatan ini turut serta dihadiri oleh Kapus Ibu Dr. Jurni, Babinkamtibmas Brigader M. Hasibuan, Din Sos Ibu Dewi Sri, Aparatur Camat dan Aparatur Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (04/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda A. Silaban dengan melaksanakan pendampingan dan pengawalan untuk pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga Desa binaan, kegiatan pemantauan Babinsa dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai (BTS) untuk menciptakan Kamtibmas dan mendukung penerapan kebijakan pemerintah untuk menghindari kerumunan warga,sehingga akan menjadi penularan baru penyebaran virus Covid-19. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda A. Silaban menyampaikan kepada masyarakat yang menerima Bantuan, agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, dalam pelaksanaan pendampingan yang dilakukan Babinsa pembagian BST adalah untuk memantau Protokol Kesehatan dan Kamtibmas mengingat saat ini masih dalam masa berlakukannya PPKM. “Untuk penerimaan BST di Kantor Pos Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih, ini guna membantu meringankan beban warga di tengah situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

 

 

Berita Lainnya