oleh

Pendampingan Serbuan  Vaksinasi TNI Dosis II (Sinovac) Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-30 views

Asahan  |  Program vaksinasi massal yang digelar di berbagai daerah, termasuk di Puskesmas Kisaran, merupakan program serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan serta pencegahan wabah Covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran Serka Syafriman dan Serda Yudi Akbar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan serbuan Vaksinasi TNI Dosis II (Sinovac) kepada warga masyarakat 350 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Amik Royal Kisaran Jalan Prof H.M. Yamin Kisaran Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Senin (01/11/2021).

Pada pelaksnaaan kegiatan pendampingan serbuan Vaksinasi TNI Dosis II (Sinovac) kepada warga masyarakat 350 orang tersebut turut serta dihadiri oleh, Anda Putra Lubis. MMA, (Ketua Yayasan beserta Ibu), Ibu Wanmariatul Kifti, (Ketua Stemik Royal Kisaran), Dosen Amik Royal dan Maha siswa Amik Royal.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya Vaksinasi diharapkan mahasiswa Perguruan tinggi Amik royal dan Dosen terhindar dari Virus Corona dan dapat melaksanakan giat belajar dan mengajar di lingkungan Perguruan tinggi Amik royal Kisaran serta hidup sehat di dalam dan di luar kampus.

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi. Kemudian, setelah mengikuti vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk menjalani observasi guna mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin, jelas Babinsa Serka Syafriman.

Berita Lainnya