oleh

Pendampingan Tim Vaksinator Puskesmas Sipori-Pori Dalam Pelaksanaan Vaksinai Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-394 views

Tanjung Balai  |  Sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh melalui program vaksinasi yang diyakini memberikan manfaat positif bagi  usia 12 tahun sampai lansia  dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dan virus varian baru (Omicron), dalam hal ini seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM. Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Puskesmas Sipori-Pori Vaksinator Dosis l, ll dan lll Booster untuk Masyarakat umum agar tercapainya masyarakat yang sehat terhindar dari Covid 19 serta selalu mematuhi Prokes bersama dengan Bapak Rusdi (Lurah), Bapak Aiptu Budi (Bhabinkamtibmas) dan Bapak Edi (Kepling Lingk I), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjend Suprapto Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Sabtu (05/03/2022).

Dalam percepatan vaksinasi usia,  12  tahun sampai lansia, maka Babinsa terus melaksanakan pendampingan vaksinasi dari tim PKM minasatene  di desa binaannya bak secara di Puseksmas maupun dengan secara door to door, dalam kegiatan tersebut, Babinsa melaksanakan pendampingan Vaksin Covid 19, terkait kegiatan pendampingan vaksinasi yang dilalukan oleh para Babinsa, merupakan upaya membantu Pemerintah guna percepatan herd immunity dalam penanganan pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, jelas Babinsa Sertu HM. Pasaribu.

Lebih lanjut Babinsa Sertu HM. Pasaribu mengungkapkan dalam memutus pandemi ini sangat diharapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 salah satunya melalui program vaksinasi untuk anak usia 12 tahun hingga usia lansia, tutupnya.

 

 

Berita Lainnya