oleh

Pendampingan Vaksin Dan Mencari Masyarakat  Yang Belom Di Vaksin Dosis l, ll Dan lll Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-555 views

Asahan  |  Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Kedatangan petugas medis ke rumah-rumah ini pun disambut antusias masyarakat setempat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Tumirin Purnomo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Vaksin dan mencari Masyarakat  yang belom di Vaksin Dosis l, ll dan lll untuk di Vaksin, pada pelaksanaan kegiatan tersebut yang bertempat di Dusun ll  Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Minggu (27/02/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Pendampingan Vaksin dan mencari Masyarakat  yang belom di Vaksin Dosis l, ll dan lll untuk di Vaksin tersebut turut serta dihadiri oleh, Bripka Suprayogi Bahbinkamtibmas, Tim Vaksinasi Puskesmas Aek Songsongan dan Bapak wariman Kadus ll Marjanji Aceh.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Tumirin Purnomo mengungkapkan “Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular,” ungkapnya.

Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. “Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita wajib tetap menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,” pungkasnya.

 

 

Berita Lainnya