oleh

Pendampingan Vaksin “Door to Door” Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-312 views

Asahan  |  Didalam percepatan cakupan vaksinasi, tim tenaga medis dari Puskemas yang di dampingi Babinsa mendatangi rumah Masyarakat dengan cara door to door, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Yudianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan Vaksin “Door to Door” bersama dengan Kades Urung Pane Bapak Misnan, KTU Puskesmas Bapak Misno, Nakes Kecamatan Setia Janji dan Perangkat Desa Urung Pane, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Minggu (13/03/2022).

Untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia, merupakan bagian dari upaya meningkatkan cakupan serbuan vaksinasi pada Masyarakat umum dan lansia di wilayah Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji.

Menurut Danramil menambahkan, bahwa warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19. Sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka bahkan sampai ke pinggiran kampung. Para Babinsa mendatangi mereka dari rumah ke rumah, ini sangat membantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin dan cukup menunggu di rumah masing-masing,” imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga lansia kali ini dilaksanakan di Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji, masih ada warga yang sudah lanjut usia (Lansia), tidak mungkin mereka disuruh vaksin ke kantor desa ataupun ke Puskesmas setempat,” terangnya.

Babinsa mengatakan, bahwasannya Babinsa sudah koordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi. “Kami para Babinsa di wilayah masing-masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya guna melakukan vaksinasi,” tutur Babinsa Serka Yudianto.

Berita Lainnya