oleh

Pendampingan Vaksin Dosis 1, 2 Dan Dosis 3 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-466 views

Asahan  |  Babinsa harus terus bersinergi dengan pihak puskesmas dalam setiap pelaksanaan suntik vaksin, termasuk mengimbau agar protokol kesehatan tetap diterapkan dilingkungan diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakuka oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Rusli Ucok turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin Dosis 1, 2 dan Dosis 3 bersama dengan Wakapolsek Sei Kepayang, Babinsa Koramil10/SK dan Bhabinkamtibmas Polsek sei Kepayang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Beronjongan Dusun 1 Desa Sei Kepayang Barat Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Sabtu (05/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan pendampingan suntik vaksin dosis 1, 2 dan 3, Babinsa mengungkapkan Suntik vaksin yang digelar oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sei Kepayang. Pada kesempatan itu juga Babinsa mengimbau agar seluruh peserta vaksin mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker hingga kegiatan usai, dan kepada petugas vaksin, Babinsa menekankan agar melaksanakan sesuai tahapan yang ada, mulai dari pendaftaran atau registrasi, screening, pemberian vaksin, pencatatan hingga observasi, terangnya.

Kita akan mengawal setiap kegiatan vaksin, disamping untuk memastikan kegiatan berjalan aman, juga untuk membantu vaksinator dalam memberi pelayanan kepada peserta vaksin, termasuk membujuk murid apabila ada yang takut divaksin, ucap Babinsa.

Terpisah, Danramil menuturkan, kegiatan suntik vaksinasi kepada warga masyarakat harus terus digelar, hingga seluruh murid memiliki anti body yang optimal terhadap penularan covid-19. “Kita harapkan, dengan suksesnya pelaksanaan suntik vaksinasi, seluruh warga dapat terhindar dari penularan virus mematikan itu, pungkas Danramil.

 

 

Berita Lainnya