oleh

Pendampingan Vaksinasi 1, 2 Dan Booster Untuk Masyarakat Umum Terutama Lansia Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-596 views

Tanjung Balai  |  Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi. Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda F. Sinaga, Sertu Agustiar dan Pratu Rudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi 1, 2 dan Booster untuk masyarakat umum terutama Lansia agar pencapaian Vaksin dapat berjalan dengan baik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Koramil 08/Pulau Buaya Jalan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (02/03/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan Vaksinasi 1, 2 dan Booster untuk masyarakat umum terutama Lansia agar pencapaian Vaksin dapat berjalan dengan baik tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak H. Sinulingga S. Kep (Kapus), Bapak Syaidur Rusdi (Lurah), Aiptu B. Manurung (Babinkamtibmas), Tim Nakes (10 orang) dan Kepling.

Dalam kesempatan nya kepada awak media penerangan Babinsa Pelda F. Sinaga menjelaskan, adapun rangkaian urut-urutan dalam pelaksanaan Vaksin tersebut meliputi, Pendaftaran/registrasi, Pendataan riwayat kesehatan (screning) dan Tensi, peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil screning langsung menuju ruang Vaksinasi, Pelaksanaan pemberian vaksinasi, Pengambilan hasil/sertifikat vaksin setelah 30 menit observasi dan dinyatakan tanpa keluhan, jelas Babinsa Pelda F. Sinaga.

Lebih lanjut Babinsa Pelda F. Sinaga menerangkan, “pemantauan kegiatan pengamanan pemberian vaksinasi Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut,”Kata Babinsa Pelda F. Sinaga.

 

 

Berita Lainnya