oleh

Pendampingan Vaksinasi Bagi Anak-Anak Sekolah SD Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-360 views

Asahan  |  Imunisasi BIAS ini tentu sangat baik untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap serangan penyakit, Kita harus dukung kegiatan yang baik. Semoga dengan program BIAS ini, anak anak Indonesia sehat dan terhindar dari penyakit sehingga mereka tumbuh menjadi generasi bangsa yang dapat diandalkan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka KD. Sitorus, Sertu Surono, Serda Sukaryadi, Serda Iswandi Marbun, Serda Nampati Tarigan dan Koptu Hardianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Vaksinasi bagi anak-anak Sekolah SD kelompok umur dari 6 sampai dengan 11 Tahun di Wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat untuk Vaksinator : 34 orang Nakes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Mekar Sari, Desa Ledong Timur, Desa Aek Bange, Desa Padang Mahondang dan Desa Aek Loba Kecamatan Pulau Rakayat Kabupaten Asahan, Jumat (07/01/2022).

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS) oleh petugas Vaksinator 34 orang Nakes, dalam kesempatan ini Babinsa Serka KD. Sitorus mengatakan, bahwa pendampingan imunisasi yang dilakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik untuk menciptakan generasi sehat dan kuat “Kegiatan BIAS dengan memberikan penyuntikan Vaksin MR (Measles Rubella).

Guna meningkatkan kekebalan anak terhadap penyakit, kegiatan Vaksinasi bagi anak-anak Sekolah SD kelompok umur dari 6 sampai dengan 11 Tahun di Wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat sangat mendukung kegiatan program BIAS ini, dengan diadakannya Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada  anak sekolah kurang dari 15 tahun sangat penting bagi anak, karena hal tersebut merupakan proses untuk membuat imun atau kekebalan tubuh meningkat, tutup Babinsa Serka KD. Sitorus.

Berita Lainnya