oleh

Pendampingan Vaksinasi dgn anggota Puskesmas Ofa Padang Mahondang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-155 views

Asahan  |  Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat ini guna menjalin tali silaturahmi dan menitipkan pesan Keamanan dan ketertiban di masyarakar bagi warga agar selalu membudayakan hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan dengan adanya giat vaksin di Desa binaan ini semoga dapat memeratakan penerima vaksin serta meningkatkan kekebalan tubuh bagi warga masyarakat binaan.

Dalam hal ini sperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi dengan anggota Puskesmas Ofa Padang Mahondang Desa Padang Mahondang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja HKBP Dusun 5 Desa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Minggu (06/03/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan Vaksinasi dengan anggota Puskesmas Ofa Padang Mahondang Desa Padang Mahondang tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapuskesmas Ofa Padang Mahondang Dr Robin Lumban Tobing, Kades Padang Mahondang Bapak Irwansya Siagian, Tim vaksin Puskesmas Ofa Padang Mahondang Ibu Erni A.m Keb dan Babinkabtibmas.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Sudarmono kembali melaksanakan pendampingan dalam rangka serbuan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat umum, pada kesempatan ini Babinsa Serka Sudarmono mengingatkan, Walau sudah divaksin tetap punya potensi untuk terpapar virus corona maupun menularkan virus. Oleh karena itu, menerapkan dan patuh protokol kesehatan harus tetap dilakukan. “Bahwa dia (Penerima vaksin) bisa menularkan, masih bisa, dia terinfeksi, bisa Menularkan tapi dia enggak bergejala, bisa, Jadi 5M-nya itu wajib, kemudian 3T-nya sangat wajib, ujar Babinsa Serka Sudarmono di lokasi.

Berita Lainnya