oleh

Pendampingan Vaksinasi Di Kantor Lurah Bunut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-457 views

Asahan  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Fauzi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Vaksinasi dalam rangka kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Bunut di Jalan Sudirman Lingkungan 1 Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (23/02/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pendampingan Vaksinasi dalam rangka kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi tersebut turut serta dihadiri oleh, Tim Vaksinasi ( Bu Yuli ), Tim Vaksinasi ( Bu Dewi ), Lurah Kelurahan Bunut ( Bu Juli ) dan Kepling Kelurahan 1 Bunut. Adapun jenis Vaksin yang diberikan dalam vaksinasi tersebut antaralain, Astra Zeneca, Sinovac dan Pfizer.

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Lurah Bunut di Jalan Sudirman Lingkungan 1 tersebut, dalam kegiatan tersebut Babinsa Pelda Fauzi mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19. “Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Pelda Fauzi.

Pada kesempatan yang sama Pelda Fauzi berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Berita Lainnya